div id='fb-root'/>
  • CAKNUN.
  • Bersama Zastrow el-ngatawi
  • Jombang 1-5 Agustus 2015.

Rabu, 06 Agustus 2014

NU terbagi menjadi TIGA , Katanya?........

Dolkecut : Tu Yai..." njengan tau ngak.." NU yg njenengan gandrungi" udah terbagi menjadi 3 sekarang..."ada NU Liberal dgn JILnya. Ada NU politik dgn Muhaimin sbg Icon'nya, ada NU tadisional dgn tradisi santri dan Khitohnya. Njenengan ngertos mboten..". Liat Youtube Yai..." biar tau njengan. Ulil Absor tdk bisa berkutik dihakimi disitu. Kang Said juga mendapat protes keras dr kaum santri atas beberapa stetmennya.
Kyai Jarkoni : Rumangsamu aku Gaptek po piye kowe Cuttt....". Sing mbok karepno kowe aku ngerti..." saya paham...!!! Itu pas forum Tabayuun Kyai-Kyai Muda NU jawatimur yg dipimpin Kyai Ali Mashuri sahabat saya.
Dolkecut : Terus pripun kyai tangapane njenengan...". ?....
Njengan pilih NU yg mana?...
Kyai Jarkoni : kowe...". Ijeh oramutu to Cuttt...." kok ijeh ora pinter2 to.
Tak kei wilangan kowe...". Jangankan Liberal. Politik atau Tradisional. Kowe kudu dadi wong NU sing "Radikal" disaat kowe kudu Radikal...!!!
Dolkecut : Lohh....." Kok ngonten Yai..." Keblinger panjenengan Kyai...!!"
Kyai Jarkoni : Nek sakumpomo Bojomu "Nonggo" bar mahrib ora bali. Terus opo sing mbok kowe lakoni maring bojomu?"......
Dolkecut : Aku akan paksa Istri saya Kyai...." agar mau pulang untuk sholat jamaah sama saya.
Kyai Jarkoni : Yg kamu lakukan itu sikap "Radikal" terhadap istrimu. Dan kamu benar untuk hal itu.
"Semua dalam porsinya masing-masing Cut..." Paham to kowe..!!!".
Dolkecut : Termasuk njenengan Berpakaian pake Surban dan Gamis seperti sekarang Yai?".... Kmaren njengan nkritik. Skrng kok palah pakaian seperti itu.
Kyai Jarkoni : Ooowalah Cuuuttt...."Kok durung Jembar pikiranmu..."yg saya omongne itu bukan masalah bajunya' Cobalah berfikir Yg Liberal' tapi yg kontributif. Makannya...". Kalo dngar orang ngomong itu jgn langsung kamu telan. Tapi juga kamu kunyah dulu, dlm teori kesehatanpun musti 20 x kunyah agar pencernaanmu sehat. Aku berpakaian seperti ini karna ada laku Tariqoh" yg memang dlm berpakaian seperti ini mengantarkanku pada wilayah kenyamanan hati tertentu, bukan pada pencitraan..." paham Koee..
Dolkecut : &#++#*$++#*-+....
Mboten paham ning malah tambah Ngelih' Kyai..." pripun enten Sego Bungkus Kyai..hehehe....

Tidak ada komentar: