div id='fb-root'/>
  • CAKNUN.
  • Bersama Zastrow el-ngatawi
  • Jombang 1-5 Agustus 2015.

Rabu, 09 Maret 2016

ANSOR TEMANGGUNG PRIHATIN

                Maraknya Gerakan radikalisme dan terorisme di Temanggung akhir-akhir ini menjadikan keprihatinan khusus bagi PC. Gerakan Pemuda Ansor Kab. Temanggung. Kemaren minggu (06/03/2016) Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kab. Temanggung mengadakan “rembug bareng “di Gedung PC NU Kab. Temanggung.
                Salah satu hal yang utama adalah mendiskusikan dan memetakan gerakan-gerakan Radikalisme dan Terorisme yang berkembang  di Temanggung. Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kab. Temanggung Sahabat Sukron Wahid, M.Si menyampaikan “ Sesuai dengan amanat organisasi di Gerakan pemuda Ansor, Ansor harus peka terhadap masalah-masalah sosial yang berkembang, maka Ansor harus mengetahui peta konflik radikalisme di Temanggung” Tegas beliau.
                Dalam pertemuan itu, hadir juga wakil ketua dan sekretaris, sahabat Dani Wardoyo dan  Sahabat Den Ahsan, juga anggota dari Lembaga Dakwah dan Kajian Kesilaman yang lainnya. Lebih lanjut Sahabat Dani ( Panggilan Akrabnya) mengatakan bahwa pertemuan ini bisa menjadi stimulus bagi pengurus Anak Cabang dan Ranting Se-Kabupaten Temanggung untuk ikut serta mensikapi dan nantinya bisa memberikan edukasi kepada masyarakat setempat.
                Disepakati juga Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Temanggung dalam waktu dekat harus mengadakan audiensi dengan pemerintahan Kabupaten Temanggung (Bupati Temanggung) untuk medesak agar masalah Radikalisme dan Terorisme di Temanggung bisa segera di atasi. Selain itu Ansor Kabupaten Temangung akan mengadakan pembekalan kewaspadaan dan deteksi dini bagi aparatur pemerintah, tokoh agama, tokoh masarakat, unsur organisasi, beserta elemen masyarakat, sebagai langkah awal deradikalisasi di Temanggung.

EM Noer H

Tidak ada komentar: